RSS

Laman

L'Arc~en~ciel Profile


Grup band yang cukup eksentrik sih ya menurut gw, tapi penampilannya ga pernah malu-maluin. Karyanya juga bagus2, easy listening. Saya masih newbie juga sih kalo soal grup band ini. Kalo soal nama L'Arc~en~ciel sih udah cukup sering denger. tapi kalo masalah lagu dan performance-nya jujur baru tau beberapa tahun belakangan, setelah ada cuplikan konsernya di Jakarta.

Menurut saya inilah contoh grup band yang tetap solid walaupun udah "bongkar-pasang" personil. Gimana enggak, udah seumuran gw gilaaak ~(‾▿‾~)(~‾▿‾)~ dan yang jadi daya tarik adalah suaranya Hyde yang 'kuat' dan punya energi sendiri. Beberapa lagu yang most recomended buat gw itu (`▽´)-σ Niji, My Heart Draws a Dream, Lost Heaven, atau Seventh Heaven. d(˘ ˘з)b

L'Arc~en~Ciel (ラルク アン シエル Raruku An Shieru, "Pelangi" dalam bahasa Prancis). 

Namanya unik. Nama "L'Arc~en~Ciel" berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang secara harfiah berarti "lengkungan di langit" atau "pelangi", nama ini diambil dari judul sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsuya. 

Grup band ini terbentuk sekitar awal tahun 1991 di Osaka oleh Tetsuya dan Hiro. /Seumuran gw dong/ Tetsuya berperan sebagai bassis berikut vokal, sementara Hiro sebagai gitaris. Pada waktu itu Hyde masih menjadi gitaris di sebuah band bernamaKiddies Bomb, yang kemudian berganti nama menjadi Jerusalem’s Rod dan Hyde berganti posisi menjadi vokalis.

Hyde akhirnya memutuskan untuk meninggalkan band lamanya dan bergabung bersama band Tetsuya. Maka terbentuklah formasi paling awal L’Arc~en~Ciel, yakni Tetsuya (bass sekaligus pemimpin band), Hyde (vokal), Hiro (gitar), dan Pero (drum).


Di Jepang saja, band ini telah menjual lebih dari 28 juta kopi album dan single, dengan terjual 13 juta album, 16 juta single, dan jutaan unit lainnya, termasuk video. Mereka peringkat di nomor 58 pada daftar Top 100 musisi pop Jepang, yang disediakan oleh HMV Jepang pada tahun 2003, dan termasuk di antara seniman yang paling berpengaruh di dunia musik Jepang. Serta Menempati Posisi 15 dalam List of 50 Best Selling Artists of All-Time in Japan .
Anggota Saat ini :
  • Hyde - vokal/gitar (1991-sekarang)Awalnya menggunakan nama HIDE .
  • Tetsuya - bass /backing vocal/leader (1991-sekarang)Awalnya mengunakan nama Tetsu, kemudian Tetsuya.
  • Ken– gitar/backing vocal (1992-sekarang)
  • Yukihiro - drum (1998-sekarang)
Mantan personel yang sempat memperkuat band ini:
  • Sakura (drum) (1992-1997) digantikan oleh Yukihiro karena memakai narkoba dan masuk penjara.
  • Hiro (gitar) (1991-1992)
  • Pero (drum) (1991-1992)

Hyde



HYDE adalah vokalis grup musik JepangL'Arc~en~Ciel. Penulisan namanya sebagai solo artis adalah HYDE (semua huruf kapital), dan hyde (semua huruf kecil) jika mengatasnamakan sebagai vokalis L'Arc~en~Ciel.
HYDE lahir 29 Januari 1969 di kota WakayamaPrefektur WakayamaJepang. Bergabung dengan band L'Arc~en~Ciel pada tahun 1991 setelah meninggalkan posisinya sebagai gitaris di band terdahulu, Jerussalem's Rod.
Hyde ternyata juga penderita buta warna guys.


Tetsuya Ogawa



Tetsuya Ogawa 3 Oktober 1969 adalah seorang pendiri, pemain bass, dan pemimpin grup musik terkenal Jepang, L'Arc~en~Ciel. tetsu juga dikenal sebagai solo artis, TETSU69, angka 69 mencerminkan tahun kelahirannya. Namun sejak awal tahun 2007, seiring dengan rilis singel Can't Stop Believing, nama TETSU69 berubah menjadi tetsu.
Tahun 2006, tetsu menjadi tamu tetap untuk band Creature Creature, sebuah band ciptaan vokalis legendaris band Jepang, Morrie dari band Dead End. Tetsuya terkenal karena permainan bassnya yang tidak biasa, liar, dan cenderung rumit. Selain itu, tetsu juga dikenal sebagai artis yang dandanannya paling mencolok di antara anggota L'Arc~en~Ciel lainnya. Pada tahun 1999, dia sempat tenar dengan seri sepatu Bufallo, sebuah sepatu dengan sol setebal 15 cm. Sejak tahun 2003, dia lebih suka berdandan dengan menggunakan celana motif kotak-kotak dan kilt dengan motif yang sama.

Ken




Ken (lahir November 28, 1968 di Osaka, Jepang) adalah musisi dan penyanyi-penulis lagu, paling dikenal sebagai gitaris dari band rock L'Arc-en-Ciel. Dia juga pemimpin, vokalis dan gitaris dari Sons of All Pussys (juga dikenal sebagai SOAP) dan telah merilis album solo berjudul In Physical.
Dua bulan sebelum lulus pada tahun 1992, Ken meninggalkan Nagoya Institute of Technology, di mana dia adalah arsitek utama, untuk bergabung dengan L'Arc-en-Ciel atas permintaan teman masa kecilnya, Tetsuya. sejak bergabung Ia telah menulis banyak lagu untuk L'Arc-en-Ciel, termasuk "As if a a Dream", "Vivid Colors", "Niji", "The Fourth Avenue Cafe", "Shout at the Devil" , "Kasou", "Lies Truth", "Lover Boy", "My Heart Draws a Dream", "Lost Heaven" dan "Twinkle Twinkle".

yukihiro




yukihiro (sebelumnya ditulis sebagai YUKIHIRO, lahir di Ichikawa, Chiba24 November1968; umur 44 tahun) adalah seorang musisi Jepang, paling dikenal sebagai drummer dari band rock L'Arc~en~Ciel.[1] Dia juga bernyanyi untuk proyek solonya, Acid Android. Sebelum bergabung dengan L'Arc~en~Ciel ia berada di band visual kei populer Zi: Kill dan Die in Cries.
Ketika diumumkan bahwa mantan drummer L'Arc Sakura pergi pada tahun 1997, tetsuya, pemimpin band, meminta yukihiro untuk membantu merekam single baru. Selama waktu itu, mereka memiliki chemistry yang baik. Jadi setelah single, "Niji", dirilis, mereka mengadakan konser comeback dengan yukihiro sebagai drummer pendukung. Pada tahun 1998, band ini mengumumkan yukihiro sebagai anggota resmi dengan single baru "Winter Fall", diikuti oleh album Heart. Setelah bergabung dengan L'Arc~en~Ciel, dia mengubah stilisasi dari namanya dengan huruf kecil, untuk mencocokkan seluruh nama anggota '(namanya telah ditulis dalam huruf kapital semua sebelumnya).

Cr : Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar

Leave a comment, please ^^

Copyright 2009 ♫♥ GyuWacchie ♥♫. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates